RedGage is the best way to earn real money from your photos, videos, blogs, and links.

DISEWAKAN Kamar Tahanan Dalam RUTAN


Tahun 2008, salah satu rumah tahanan negara di Jakarta menginformasikan bahwa dari daya tampung hanya 504 orang, Rutan tersebut terpaksa harus menerima warga binaan sebanyak 1.566 orang. Bisa anda bayangkan betapa sesak dalam rumah tahanan negara tersebut. Didalam kesesakan tersebut tentunya seorang warga binaan tidak lagi merasa nyaman dan aman. Maka tak salah rasanya bila yang ada adalah "siapa yang kuat dialah yang menang". Mereka yang dibina berubah menjadi srigala-srigala bagi yang lainnya. Homo homini lupus.

Dan tahukah anda, informasi yang lebih menyakitkan lagi ? dalam kesesakan dan terlihat melebihi daya tampung, blok-blok dalam rumah tahanan negara disewakan oleh petugas rutan kepada warga binaan. Tentunya tawaran ini berlaku hanya bagi warga binaan yang memiliki uang. Tawaran ini juga dapat berlaku bagi mereka-mereka yang baru masuk atau yang akan masuk menjadi warga binaan. Tentunya semuanya bermuara kepada petugas-petugas rutan tersebut.

Sekedar informasi, di rumah tahanan negara Salemba untuk mereka yang memesan blok tahanan setidak-tidaknya harus menyediakan dana antara 3 - 15 juta, diluar biaya "preman" yang akan dipungut bulanan oleh senior warga binaan dalam blok itu sendiri. Diurut berdasarkan kenyamanan dan keamanannya, blok-blok yang dapat disewakan adalah sebagai berikut :

A. Blok U.

Blok ini diperuntukan untuk warga binaan yang termasuk golongan keturunan cina. Blok ini paling bersih diantara blok-blok yang lain. Soal keamanan dan kenyamanan dijamin 100 % karena didalam blok ini, konon, petugas RUTAN akan tutup mata terhadap kegiatan-kegiatan negatif si warga binaan. Selain itu kondisi keamanan dan kenyaman bagi penghuninya dapat tercipta karena masing-masing kamar hanya di isi oleh 2 - 3 orang.

Bagi warga binaan yang masih gemar berjudi, disediakan ruangan khusus. Singkatnya, yang punya hobby apapun selama diluar rutan, dapat melanjutkan hobby-hobbynya tersebut dalam blok ini tanpa harus merasa di rutan.

Harga sewa kamar adalah 15 juta.

B. Blok L.

Kapasitas masing-masing kamar dalam blok ini berkapasitas 6 - 7 orang. Ukuran kebersihan dibawah blok U. Soal keamanan dan kenyamanan sama seperti blok U hanya saja bagi warga binaan yang memiliki hobby-hobby yang "aneh" tidak akan dapat menjalankan atau menyalurkan hobbynya tersebut namun jika "terpaksa" tetap ingin menjalankan hobby, ia dapat bicara kepada penjaga dan selanjutnya penjaga akan mengantarkannya ke blok U atau petugas akan mempersilahkan ia jalan sendiri ke blok U.

Harga sewa 7 juta.

C. Blok K.
Dalam satu kamarnya diisi 8-9 orang. Kebersihan, keamanan dan kenyaman jauh dibawah kedua blok yang disebutkan di atas namun jika dibandingkan dengan blok-blok tahanan yang lain masih dalam taraf "lumayan". Minimal bagi penghuni dapat tidur "rebahan", tidak hanya "duduk" sambil menghirup aroma amoniak seperti blok-blok lainnya.

Untuk kondisi kamar dalam blok K ini disewakan oleh petugas RUTAN sebesar 5 juta rupiah .... edan nggak ????
Thanks. Your rating has been saved.
You've added this content to your favorites.
$0.00
Make money on RedGage just like advokatku!