RedGage is the best way to earn real money from your photos, videos, blogs, and links.

Martabak Bangka Kuliner Khas Bangka

 

Martabak Bangka  

 

Martabak Bangka

Siapa yang tidak kenal dengan martabak Bangka ? sesuai dengan namanya martabak bangka adalah makanan khas Bangka . martabakBangka memiliki rasa yang legit dan manis dengan bentuk setengah linkaran sehingga ada juga yang menyebutnya kue terang bulan. .Jika dilihat secara sepintas memang martabak ini tidak ada bedanya dengan martabak manis pada umumnya tetapi martabak bangka sebenarnya memilki ke khasan tersendiri. Martabak bangka memiliki bentuk yang lebih tebal serta aroma legit menjadi khas kue ini. 

Selain itu, ciri khas martabak Bangka yaitu Kulit martabak terbuat dari tepung terigu yang dicampur soda kue, telur ayam, air, ragi, dan santan. Adonan ini dipanggang menggunakan wadah seperti wajan besi yang tebal. Hanya dalam waktu singkat, kulit martabak ini matang. Permukaannya bolong-bolong yang dikenal dengan istilah sarang. Di atas permukaan yang bersarang itu bisa diisi dengan keju parut, gula pasir, meses, kacang tanah, ketan hitam, atau wijen.

Di pulau Bangka sendiri justru tidak terkenal dengan nama martabakbangka tetapi justru terkenal dengan nama kue pangkal pinang, kue pinang bangka atau hok lo pan yaitu bahasa china yang berarti martabak .

Thanks. Your rating has been saved.
You've added this content to your favorites.
$0.00
Make money on RedGage just like bintangolym!